Pasar Otomotif Bergairah, Vios Baru Incar Pasar 40% - Kontan

Pada dua bulan pertama 2010, Vios memimpin penjualan mobil jenis sedan mini

JAKARTA. Pasar otomotif nasional kembali bergairah (lihat KONTAN, 6 April 2010). Kondisi ini memicu para agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil sedan di Indonesia kian agresif. Meski pasar sedan sejatinya hanya sekitar 3% dari total pasar mobil, prospeknya tetap menarik.

Yang terbaru, Toyota kembali meluncurkan varian baru Vios. Toyota menargetkan Vios bisa menguasai pangsa pasar di atas 40% dari total pasar sedan di Indonesia. "Kami targetkan, Vios terjual 400 unit tiap bulan," ujar Joko Trisanyoto Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran New Vios, di Jakarta, kemarin (6/4).

Toyota akan mendatangkan Vios baru tersebut dari Thailand. "Mudah-mudahan indennya sekitar satu atau dua bulan saja," imbuh Joko.

Presiden Direktur TAM Jhonny Darmawan mengaku tak khawatir pasokan Vios bakal terganggu meski kondisi di Thailand sedang bergejolak karena isu politik. "Pasokan sejauh ini masih lancar, bahkan kami terkejut dengan pencapaian penjualan Toyota di Thailand," katanya.

baca lebih lengkap disini.. [...]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan Diisi dengan komentar-komentar apapun kecuali yang Berbau SARA....makasihh

Pengikut